ALHAMDULILLAH PUTRIKU BERJILBAB

Diposkan oleh arti hidup on Rabu, 03 Juli 2013

Selaku orang tua, kita merasa bahagia manakala kita menyaksikan putri-putri kita berjilbab. Oleh karenanya, agar anak tidak merasa berat dalam mengenakan hijab syari saat ia menginjak usia baligh, maka perlu adanya usaha orang tua untuk membiasakan anak berjilbab sejak dini.

Rosulullah Shalallaahu Alaihi Wasallam mengkhususkan sholat di antara ibadah lainnya dikarenakan sholat merupakan tiang agama. Sedangkan hijab itu seperti sholat, hukumnya wajib bagi setiap Muslimah dengan perintah yang jelas dari Allah dan Rasul-Nya.

Pahamkan kepada anak bahwa berjilbab sama artinya taat kepada Allah dan Rosul-Nya karena ia telah menunaikan salah satu perintah Allah Taala. Dan, Allah telah berfirman : Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rosul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. (Al-Ahzab [33] : 36).

Orang tua akan dimintai pertanggungjawaban perihal pendidikan anaknya. Nabi Shalallaahu Alaihi Wasallam bersabda: Ingatlah, tiap-tiap kalian adalah pemimpin, dan setiap orang dari kalian akan ditanyai tentang yang dipimpinnya. (HR. Bukhari dan Muslim).


Sumber:www.facebook.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar