BAHAYANYA MEREKA YANG MENINGGALKAN SHOLAT

Diposkan oleh arti hidup on Kamis, 06 Desember 2012

Ini beberapa dalil dari Quran dan hadist tentang bahayanya jika kita yang mengaku muslim, sampai meninggalkan Sholat. Kedudukan Sholat udah pada tau, jadi dalil ini berguna untuk merefresh, menyegarkan ingatan sekaligus semangat kita agar bisa benahin sholat kita, dan alangkah mulianya jika ada yang mau berbagi dengan saudaranya baik langsung maupun gak langsung, terang-terangan atau sembunyi-sembunyi, atur aja dah yang penting dalil nyampe. Dengan nyebarin ke yg lain, semoga Allah SWT menyempurnakan kekurangan kita dalam sholat sambil terus diperbaiki, semoga bermanfaat.

Pada suatu hari, Rosulullah shallallaahu alaihi wasallam berbicara tentang sholat, sabda beliau: "Barangsiapa menjaga sholatnya maka sholat tersebut akan menjadi cahaya, bukti dan keselamatan baginya pada hari Kiamat nanti. Dan barangsiapa tidak menjaga sholatnya, maka dia tidak akan memiliki cahaya, tidak pu
la bukti serta tidak akan selamat. Kemudian pada hari Kiamat nanti dia akan (dikumpulkan) bersama-sama dengan Qarun, Fir'aun, Haman dan Ubay Ibnu Khalaf." (HR. Ahmad, At-Thabrani dan Ibnu Hibban, hadits shahih)

Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala:
"Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang buruk) yang menyia-nyiakan sholat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kerugian." (Q. S. Maryam: 59)

Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala:
"Celakalah bagi orang-orang yang sholat, yaitu orang-orang yang lalai dalam sholatnya." (Q. S. Al-Ma'un: 4-5)

Sabda Rosulullah shallallaahu alaihi wasallam:
"(Yang menghilangkan pembatas) antara seorang muslim dengan kemusyrikan dan kekufuran adalah meninggalkan sholat." (HR. Muslim)

Sabda Rosulullah shallallaahu alaihi wasallam:
"Perjanjian antara kita dengan mereka (orang munafik) adalah sholat, barangsiapa meninggalkannya maka sesungguhnya ia telah kafir." (HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan An-Nasai, hadits shahih)

Mereka yang masih belum mengerjakan sholat, bertaubatlah gak ada kata terlambat, salah satu syarat taubat diantaranya mengadakan perbaikan, maka dari itu perbaiki terus sholat kita tanpa kenal bosan, dan banyak merenungi makna sholat sebagai tiang agama seseorang. Sholat membawa cahaya, besarnya cahaya tergantung dari ilmunya sholat. Semakin banyak tau dalil dibalik kewajiban dan keutamaannya, maka ia akan semakin bersemangat dalam mengerjakannya. Karena Ilmu Islam adalah petunjuk dan penerang supaya kita selalu dijalan yang Allah redhoi.

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839?ref=stream

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar