RONALDO MAKIN DEKAT KE ISLAM

Diposkan oleh arti hidup on Jumat, 26 April 2013

Makin dekat dengan kepentingan Islam, pesepakbola termahal di dunia Cristiano Ronaldo mendapat hadiah mushaf Al-Qur'an di Riyadh, Arab Saudi. Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru-baru ini mendapat hadiah kejutan dari Mobily, perusahaan operator seluler Arab Saudi. Pemain berjuluk CR7 itu mendapatkan terjemahan Al Quran bahasa Portugal dari perusahaan telekomunikasi terbesar di negara Timur Tengah itu.

Pemberian hadiah itu dilakukan dalam sebuah syuting iklan terbarunya di Dubai. Pesapakbola kelahiran Portugal, 5 Februari 1985 silam itu tertangkap photo sedang menerima hadiah mushaf Al-Qur'an dari seorang lelaki Arab.

Seperti dilansir situs lokal Al-Riyadh, kapten Timnas Portugal ini didaulat Mobily untuk menjadi brand ambassador mereka. Dengan kontrak bernilai US$ 6 juta, Ronaldo akan membintangi sejumlah iklan Mobily selama tiga bulan, yang pengambilan gambarnya dilakukan di Riyadh, ibukota Arab Saudi.

Resmi menjadi bintang iklan Mobily, Ronaldo hadir untuk pengambilan gambar sekaligus menerima pemberian hadiah Al-Quran tersebut pada pekan lalu di Riyadh.

...Ronaldo sangat senang mendengarkan Ozil baca Al-Quran. Bahkan ia merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Quran...

Sebagaimana diberitakan berbagai media, akhir-akhir ini Ronaldo menaruh minat terhadap Islam. Pemain terbaik dunia pada 2008 ini ternyata selalu membela kepentingan Islam, meski ia beragama Katolik.

Bagi rakyat Indonesia, Ronaldo berkontribusi pada penanganan bencana Tsunami Aceh dengan berkunjung langsung ke Aceh pada tahun 2005 lalu.

Dalam sejarah kemanusiaan, Ronaldo tercatat sebagai simpatisan perjuangan di Palestina. Hal ini dibuktikannya dengan melelang sepatu emasnya, European Golden Shoe untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. Padahal trofi sepatu emas diraih dengan susah payah yang diraih setelah menjadi top skor Eropa 2011. Ketika itu ia mengemas 40 gol di ajang La liga.

Melalui lembaga amal Real Madrid, sepatu emas milik Ronaldo itu dilelang pada November 2011 dengan banderol 1,4 juta Euro atau Rp16,77 Miliar. Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.

Sebelumnya, Ronaldo menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap krisis Palestina dan warga Jalur Gaza, dengan langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palestina pada 2005 dan 2007 saat berseragam Manchester United (MU). Disana dia mengenakan kafiyeh Palestina, disambut suka cita oleh warga Palestina dengan pengawalan ketat, namun dikecam keras oleh lobi-lobi Zionis, termasuk media pemiliknya, MU yang mendukung kebijakan pemerintah ‘Zionis’.

Terhadap Afghanistan, Rolando juga menyumbangkan uang senilai 100 ribu Euro atau Rp 1,39 Miliar kepada korban perang Afghanistan pada Rabu (13/2/2013). Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatas namakan UEFA dan diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC). Donasi ini digunakan untuk membantu merehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan tubuh, karena terkena ledakan ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut.

Selain itu, melalui caranya sendiri, Ronaldo menentang penjajahan Zionis Israel. Saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia group F antara timnas Portugal vs ‘Zionis’ Israel, Jum’at (22/3/2013), CR7 menolak bertukar jersey dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang memintanya. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3 itu Ronaldo menolak bertukar jersey dengan alasan ia tidak menyukai kekejaman Zionis Israel. “Saya tidak mau bertukar jersey dengan pembunuh,” tegasnya.

Saat wartawan televisi Aljazeera bertanya kepada Ronaldo, “Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina?” Ronaldo menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.” Padahal pertandingan itu digelar di kandang Israel.

...Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal surat favoritnya, yaitu surat Al-Fatihah...

Kabar terakhir, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, memberi kesaksian bahwa Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal surat favoritnya, yaitu surat Al-Fatihah. CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Quran sebelum bertanding. Bahkan ia merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Quran.

“Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai shalat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” ujar Ozil.

Ronaldo membenarkan kesaksian pesepakbola muslim asal jerman yang berdarah turki ini. “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” ujarnya kepada Media Spanyol. “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” tambahnya


Sumber:http://m.voa-islam.com/news/world-world/2013/04/24/24151/makin-dekat-islamcristiano-ronaldo-dapat-hadiah-al-quran-di-riyadh/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar