MENGAJI BIKIN HIDUP LEBIH HIDUP

Diposkan oleh arti hidup on Kamis, 07 Maret 2013

Tersumbatnya informasi langit berakibat fatal. Manusia bisa gagal menjadi baik. Jadi, Allah Yang Maha Bijaksana tidak pernah menutup pintu informasi tersebut bagi hamba-Nya. Karena Al Qur'an jalan keselamatan bagi kaum yang beriman, agar tidak tersesat didalam kehidupannya. Hal ini bukan perkara ringan karena Islam meliputi seluruh bidang kehidupan sebagai amal ibadah dan tanda penghambaan kita kepada Allah SWT.

Inilah yang diterangkan Allah Taala dalam al-Quran:

Sesungguhnya mahluk bergerak yang bernyawa yang seburuk-buruknya pada sisi Allah ialah; orang-orang yang tuli dan bisu yang tidak mengerti apa-apapun. Kalau sekiranya Allah mengetahui kebaikan ada pada mereka, tentulah Allah menjadikan mereka dapat mendengar.(Al-Anfal 8: 22-23).

Setiap informasi dari kitabullah dan hadist, sunnah para Nabi, Shahabat, Tabiin yang berkilau telah terjamin mengenai peluang kebaikan didalamnya, itulah sebenarnya temuan paling berharga sebagai jalan kehidupan dalam seluruh aspek.

Terlebih dizaman ini, jadi tidak mengherankan bila Allah Ta ala menyebutkan bahwa sikap ambisius untuk berburu INFORMASI kebaikan dengan menyeleksi secara seksama setiap ucapan tentang PETUNJUK ALLAH adalah ciri pertama kepribadian para hamba-Nya.

[ Al Qur'an ] Mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu bagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.(Al-Araf [7]: 179).

Al Quran turun ayat pertamanya IQRA, Bacalah itu perintah pertama dan utama, apa yang kudu dibaca ? Firman Allah dan Hadist sebagai rujukan utama kita. 

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar