MAKAM SAHABAT NABI DIBONGKAR PEMBERONTAK SURIAH

Diposkan oleh arti hidup on Senin, 06 Mei 2013

Sebuah laporan dari televisi Alalam melaporkan pada Kamis (2/5/2013), puluhan orang yang tergabung dalam kelompok-kelompok pemberontak di Suriah menggali makam Hujr Ibn Adi (salah seorang sahabat Nabi Muhammad Saw dan sayyidina Ali bin Abi Thalib as) di didistrik Adra, dekat ibu kota Damaskus. Tidak hanya menggali, mereka pun membawa jenazahnya yang terlihat masih utuh ke tempat yang hingga kini masih tak terditeksi.

Aksi tersebut sontak mendapat kecaman keras dari berbagai pihak. Beberapa jam usai berita itu tersiar, para ulama dari berbagai mazhab langsung mengecam aksi dan perbuatan barbar tersebut.

Menurut beberapa para sumber, sekelompok pemberontak  memasuki komplek pemakaman dengan merusak pagar  pembatas. Mereka yang sudah mempersiapkan alat penggalian lantas  mengeruk tanah makam sahabat Nabi tersebut.

" Ketika mereka mendapatkan jasadnya, terlihat kondisinya masih utuh,"ujar salah seorang saksi mata yang menolak disebutkan namanya.

Hujr Ibn Adi adalah salah satu sahabat dekat Nabi Muhammad Saw dan juga sahabat sayyidina Ali as. Ia memimpin pasukan Muslim untuk meraih kemenangan dalam beberapa pertempuran penting. Dalam sejarah Islam, Hujr dan anak-anaknya merupakan orang-orang yang ikhlas mengorbankan diri mereka demi  keluarga Rosulullah Saw. Khalifah Umayyah yang bernama Muawiyah bin Abu Sufyan pada tahun 660 Masehi (51) lantas memerintahkan pembunuhan mereka yang dianggap sebagai pemberontak.


Sumber:www.islamindonesia.co.id

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar