OPEN YOUR HEART

Diposkan oleh arti hidup on Senin, 01 April 2013

Wahai saudaraku yang dadanya terasa sesak, dan lagi punya urusannya ruwet, angkatlah telapak tanganmu seraya memohon kepada Robb-Mu. Tumpahkanlah keluhanmu dan kesedihanmu kepadaNya. Cucurkanlah air matamu di hadapanNya. Dan ketahuilah, semoga Allah memeliharamu, bahwa Allah lebih mengasihimu daripada ibumu dan ayahmu, daripada istri dan anak-anakmu

Dari Abu Bakrah ra, (ia berkata) bahwasannya; Rosulullah saw bersabda; Doa orang yang kesusahan adalah, Ya Allah RahmatMu aku harapkan, maka janganlah Kau bebankan aku kepada diriku meskipun hanya sekejap mata, dan perbaikilah bagiku seluruh keadaanku; tiada ilah melainkan engkau [HR Abu Dawud dan Ibnu Majah].

Allah SWT Berfirman: Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan TERANG-TERANGAN, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka BERSEDIH hati [QS:Al Baqarah:274].

Ternyata diantara mengobati kegelisahan hati dapat ditawarkan diantaranya dengan bersedekah, karena Rahmat Allah meliputi hati kita dengan cara-cara-Nya Allah SWT yang maha mengetahui bagaimana menghapus kesedihan. Itu juga rizki, coba dah berapa banyak orang menghabiskan uangnya hanya ingin mencari ketenangan?, segimanapun dia punya masalah ternyata hanya melarikan diri dari masalah.

Dan masalah gak akan kelar dalam artian yg sejati, yg membawa ketenangan lahir dan bathin, bila gak melarikannya kepada sang pemilik kehidupan ini. Allah SWT.

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar