BERSEGERA KEMASJID DAN BESARNYA PAHALA SHOLAT SHUBUH DAN ISYA

Diposkan oleh arti hidup on Senin, 04 Maret 2013

Rosulullah SAW Bersabda : Seandainya manusia mengetahui besarnya pahala yang ada pada panggilan (azan) & shaf pertama kemudian mereka tak bisa mendapatkannya kecuali dgn undian maka pasti mereka akan mengundinya. Dan kalaulah mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan karena bersegera menuju sholat maka mereka pasti akan berlomba-lomba untuk menghadirinya. Dan kalaulah seandainya mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan dengan mengerjakan sholat isya dan subuh berjamaah di masjid, pastilah mereka akan mendatanginya meskipun harus dgn merangkak. (HR. Al-Bukhari no. 69 & Muslim no. 437).

Sholat berjamaah dimasjid diutamakan buat kaum laki-laki, Wanita keutamaannya dirumahnya. Namun perolehan pahala bisa didapat oleh kaum wanita, dengan mendorong suaminya, anak lelakinya sholat di masjid. Insya Allah sama, amin.

Begitu juga mereka yang laki-laki dimana ingin pahala dobel ajaklah kawannya, dan menyebarkan hadist shahih diatas.

Mengajak 10 dapat pahala sepuluh orang dan kelipatannya. Apalagi seratus, seribu itulah keutamaan dakwah, profesi utama para Nabi dan Rosul.

Rosulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, Barangsiapa mengajarkan suatu amalan, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun (HR. Ibnu Majah).

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar