KEUTAMAAN HARI JUMAT

Diposting oleh arti hidup on Jumat, 08 Februari 2013

Dari Said dan Abu Hurairah ra. sesungguhnya Rosulullah SAW. bersabda: "Barang siapa mandi pada hari Jum'at dan bersiwak (gosok gigi), memakai harum-haruman atau minyak wangi jika ada padanya serta memakai sebaik-baik pakaiannya maka (hal) itu akan menjadi penebus dosa-dosa yang terjadi diantara Jum'at itu dan Jumat berikutnya".(HR. Ahmad, Abu Daud& Imam Hakim)

Rosulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya hari-hari yang utama bagi kamu semua adalah hari Jum'at. Maka perbanyaklah membaca shalawat kepadaku karena bacaan shalawatmu itu langsung disampaikan kepadaku (yaitu pada hari Jum'at itu) (HR. Abu Daud, Nasai).

"Dari Abu Hurairah ra. berkata Rosulullah SAW. telah bersabda: 'Sebaik-baik hari dimana matahari terbit adalah hari Jum'at". (HR. Muslim).

Sahabat Ka'ab ra. berkata, Nabi SAW. bersabda : " Sedekah itu dilipatgandakan pahalanya pada hari Jumat" (HR. Ibnu Abi Syaibah).

Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu anhu, ia berkata: Rosulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi sebagaimana diturunkannya, maka surat ini akan menjadi cahaya baginya pada hari Kiamat dari tempat tinggalnya hingga ke Mekkah. Dan barangsiapa membaca sepuluh ayat terkahir dari surat Al-Kahfi lalu Dajjal keluar (datang), maka Dajjal tidak akan membahayakannya. (Diriwayatkan oleh An-Nasa’i di dalam ‘Amal Al-Yaumi wa Al-Lailati no.81 dan 952, Ath-Thobroni di dalam Al-Mu’jam Al-Ausath II/123 no.1455, dan Al-Hakim I/752 no.2072 dan beliau berkata; hadits ini Shohih sesuai dengan syarat imam Muslim).

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar