ADANYA PINTU HARAPAN DAN RUGINYA BERPUTUS ASA

Diposkan oleh arti hidup on Sabtu, 09 Februari 2013

Allah SWT Berfirman: Tiada satu pun bencana yang menimpa di bumi dan tidak pula pada dirimu sendiri, melainkan telah tertulis dalam kitab Lauh Mahfuzh sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. Kami jelaskan yang demikian itu supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu bergembira terhadap apa yang diberikanNya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri. [ QS - Al Hadid : 22-23 ]

Rosulullah SAW Bersabda : Allah telah menuliskan takdir makhluk-makhluk sebelum penciptaan langit dan bumi selama lima puluh ribu tahun. [HR Muslim, 4797 dan at Tirmidzi, 2157].

Berbaik sangka akan membuka pintu harapan, dan dapat mengenyahkan bisikan putus asa. Ingatlah, sikap berburuk sangka bertentangan dengan tauhid, keimanan kepada Allah dan ilmu serta hikmahNya. Allah mengingkari orang-orang yang berburuk sangka kepadaNya.

Allah Taala berfirman : Mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliyah. [ QS-Ali Imran : 154 ]

Dalam perang Badr, perang pertama dalam Islam; tatkala melihat sedikitnya jumlah pasukan kaum Muslimin dan minimnya persiapan mereka, sementara musuh mempunyai kekuatan jauh lebih besar, maka Rosulullah SAW berdiri memanjatkan doa. Cukup lama Rosulullah berdoa, sampai-sampai pakaian bagian atas beliau Shallallahu alaihi wa sallam jatuh dari pundaknya.

Abu Bakar ash Shiddiq Radhiyallahu anhu merasa sedih dan menghibur beliau dengan berkata: Allah tidak akan menyia-nyiakanmu sedikit pun, wahai Rosulullah, dan kemudian datanglah bantuan dan kemenangan dari Allah Taala lewat firmanNya :

(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Rabb-mu, lalu diperkenankanNya bagimu: Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut. [al Anfal : 9].

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar