ONE MOMENT IN TIME

Diposkan oleh arti hidup on Rabu, 02 Januari 2013

Temen smp eh ketemu lagi, gak nyangka dah kepala empat kita pada. Sohib itu saling memandang perubahan wajah, dll, ya begitulah hari ini gak sama tuh dgn hari kemarin, waktu nambah dan semua berubah. Banda, harta juga gantian hilang, semuanya berjalan seiring waktu. Ah hari senin minggu depan saja, nah kalo urusan umur senin depan beda dgn senin sekarang. Amal udah semana nih, iman sudah naik belum?. Udah maju rutin baca Qurannya, udah nambah puasa sunnahnya ?. Sholat kita, semisal Dhuha hari kemarin sama sekarang, ada peningkatan khusyu tidak, Dari keyakinan dan kecintaan dengan Agama Allah hasil iqro alias belajar.

Makanya Islam ayat pertama turun, kita gak denger disuruh wahai manusia sholatlah, syahadatlah, dll tapi kite disuruh baca tuh. Dengan faham ilmu, ibadah kita makin berasa effeknya, fadhilahnya, targetnya. Semisal kalo sedekah meluluan dipentokin kedunia, yang ada bakal nurun dah jajal, tapi kalo dibarengin inget akhirat, azab, yang ada bakal ningkat dan meningkat, hidup pun jadi syukur nikmat, berkah pun dapat berlipat. Makanya para sahabat begitu banyak yang kaya dgn cepat walau ninggalin asset dan omset ketika hijrah ke Madinah. Eh di Madinah maju jauh lebih pesat. Urusan ke Agama Allah gak susah, asal unjuk kuatnya niat meraih redho dan meyakini pertolongan dari Allah SWT saja yang maha pasti bener.

Urusan cinta, pengabdian, keyakinan itu dari Ilmu Allah, makanya Allah suruh kita Iqro. Dalam hadist belajar satu Bab ilmu lebih utama dari sholat Sunnah 1000 rakaat. Para Shahabat Nabi pelajarin dah, takjub pengabdian mereka dengan dakwah, ibadah, beningnya keyakinan karena cinta mendalam. Cinta Band barat, artis, banyak fansnya ngikutin profesi, tetapi kebanyakan kita ngaku cinta Nabi tapi jarang yang mau ikut profesi utamanya para Nabi, dakwah, sekemampuannya yang terbaik. Ditengah kemaksiatan marak.

Syurga ada banyak tingkat, dan tertinggi buat Para Sahabat Nabi karena mereka membuktikan cintanya, tingkat pengabdiannya, mengajak ibadah kepada sesama hingga ilmunya abadi dialam kubur sampe yaumil hisab. Ilmu Allah yg utama soalan akidah, bab haq dan bathil juga kudu kita tau, karena semua ada dalam Al Quran dan Hadist. Islam sesuatu yang utuh, tidak bisa dibagi-bagi, biasanya yg suka bagi-bagi gak total dalam amalannya, ditengah zaman yang penuh syubhat, kamuflase, terlalu banyak keburukan dikemas seolah bagai kebaikan. Semoga Arrahman menolong para hamba-Nya, amin.

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar