HIDUP INI PENUH ILUSI INGATLAH: AJAL ITU BUKAN ILUSI

Diposkan oleh arti hidup on Selasa, 01 Januari 2013

Nafsu akan keinginan tidak akan pernah berhenti, Nafsu akan ambisi tidak akan bisa terpenuhi, masing-masing harta, kuasa, sehat, dll ada batas waktunya sendiri-sendiri, jangan sampai merugi kegedean ambisi hingga lupa diri, sehingga banyak waktu terlewati namun amalnya sedikit sekali. Bisa jadi amal nampak banyak tetapi riya, ujub, tidak amanah, yang malah mendominasi. Gara-gara lalai ingat Ilahi, dan jalan para Nabi, akhirnya ia merugi.

Ingatlah cacing tanah akan memakan ragawi, binatang-binatang kecil melumat bola mata kamu ini, mengurai usus, perut dan semua inderawi, walaupun didunia kita bagai dewi, cantik bagai artisi, maupun ganteng kayak elvis presli, tetap saja semua akan mati. Mati tidak pernah permisi, berapa banyak kesenangan namun tiba-tiba bisa hilang semua suka hanya dalam waktu sedetiki, akibat renungan menuju Ilahi kurang sekali, akibat terlalu besar diri, dan membesari diri orang lain hingga melupakan jalan lurus para Nabi.

Memanjakan inderawi tanpa henti, bikin hati orang mati, lalu akan menjadi pemuja materi dengan berjuta alasan akibat duniawi yang menutupi hati. Cintakan Ukhrawi dan selalu ingin mati, maka inginnya sholat, sedekah, ibadah-ibadah tanpa berhenti, karena diri selalu menghitung-hitung terus, jumlah hari yang telah terlewati, hingga kini detik demi detik menuju pertemuan dengan Ilahi, bekalan harus kita cermati sambil terus minta kepada Allah keselamatan diri ini. Amin.

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar