SIDIK JARI, DIANTARA BUKTI KEBENARAN ISLAM

Diposkan oleh arti hidup on Sabtu, 02 Maret 2013

Mudah bagi Allah untuk menghidupkan manusia setelah kematiannya, pernyataan tentang sidik jari manusia secara khusus ditekankan dalam firman-Nya yang artinya : Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulangnya? Ya, bahkan Kami mampu menyusun (kembali) UJUNG jari-jarinya dengan sempurna. (QS Al-Qiyaamah: 3-4) Penting direnungkan bahwa keunikan sidik jari ini baru ditemukan di akhir abad ke-19.

Sebelumnya, orang menghargai sidik jari sebagai lengkungan-lengkungan biasa tanpa makna khusus. Namun dalam Al
-Quran, Allah merujuk kepada sidik jari, yang sedikit pun tak menarik perhatian orang waktu itu, dan mengarahkan perhatian kita pada arti penting sidik jari, yang baru mampu dipahami di zaman sekarang.

Penekanan pada sidik jari memiliki makna sangat khusus. Ini dikarenakan sidik jari setiap orang adalah khas bagi dirinya sendiri. Setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini memiliki serangkaian sidik jari yang unik dan berbeda dari orang lain. Itulah mengapa sidik jari dipakai sebagai kartu identitas yang sangat penting bagi pemiliknya dan digunakan untuk tujuan ini di seluruh penjuru dunia.

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 1 komentar... read them below or add one }

har mikel mengatakan...

ttg ayat jari itu, pada alquran ku tak ada kata ujung. lagipula di ayat itu cuma dijelaskan bahwa tuhan mampu menyusun manusia kembali sampai jarinya, bukan keunikan sidik jari.
yang lebih jelas adalah penderitaan manusia, tulisanku tentang potensi yang bisa kamu baca, dan ajaran-ajaran itu dalam islam
http://harmikel-mywillbetterthangodwill.blogspot.com/2013/10/kritik-terhadap-agama-kesalahan-konsep.html
tuhan menganiaya manusia karena potensi yang dibuatnya. Kepada manusia yang kuasanya kecil saja perlu waspada, apalagi kepada pencipta semua potensi pada kehidupan dan manusia yang jelas kuasanya lebih besar dan pada kehidupan manusia banyak terdapat penderitaan besar, cukuplah alasan untuk waspada dan meragukan konsep maha baik.
The clearly is human sickness, my wrote about potention that you can read, and that teaching on islam
http://harmikel-mywillbetterthangodwill.blogspot.com/2013/10/critique-to-religion-false-concept-god.html
god did torturing because potention He made. to human that the capability is small we sometime need to alert, it’s need to alert too to the creator of all potention on life and human, that clearly his ability is more great and this life have much of big sickness, it’s enough reasons to alert and doubt the goodest concept.

Poskan Komentar