BEBAS ITU BUKAN KEBABLASAN

Diposkan oleh arti hidup on Jumat, 22 Maret 2013

Saat kita merasa pengen bebas, maka saat itulah justru kita bakal ngerasa terkungkung banget. Kok bisa? ya iyalah, dengan hidup bebas bablas, masalah bakal makin banyak, dan rasanya hari-hari makin runyam aja. Karena hidup tanpa aturan itu sama dengan mobil yang nggak ada remnya. Pertanyaannya, siapa bersedia setor nyawa buat naik mobil yang jelas-jelas remnya blong? kalo berani, ya bisa lewat.

Jadi buat yang merasa hidup kamu lonely atau merasa merana sendiri, buruan muhasabah dah. Jangan ampe malah tambah putus asa dan makin jauh aja sama Allah. Kebingungan itu nggak bakal nemuin ujungnya, sebelum kamu kembali ke jalan Allah. Ini persis banget sama yang difirmankan Allah dalam Alquran:

Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta...(QS Thaahaa [20]: 124 126).

Juga di ayat yang lain, Hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. (QS. Ar Rad: 28).

Kalo ada mereka yg berslogan Aku pengen hidup bebas!! aku paling nggak suka diatur- atur. Terlebih remaja sebagai anak baru gede yang lagi nyari jati diri, kadang kita pengen sesuka hati melangkah kemanapun yang kita suka, buat nyari pengalaman. Tapi apa iya kebebasan yang sedang kita cari itu? Berapa banyak korban narkoba, hamil diluaran nikah, broken home, kecanduan dan seterusnya akibat awalnya mau berbebas ria ?

Bebaskan jiwamu, jangan jadi hamba manusia dan juga dunia, tetapi menghambalah kepada Allah SWT dijamin bebas, lepas, tenang dan lapang, tidak takut bokek, dan masa depan suram alias madesu, tidak khawatir kesusahan karena dibaliknya selalu ada kemanisan bersama Allah SWT juga tidak takut negor bos saat dateng waktu sholat, asal negornya baek-baek, hidup pun jauh merana, nah untuk mencapai semua itu kudu proses belajar, ambil elmunya, guna beramal sholeh mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sumber: http://www.facebook.com/pages/Yusuf-Mansur-Network/109056501839

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar