BAWANG PUTIH

Diposkan oleh arti hidup on Minggu, 10 Maret 2013

Dari Ali bin Abu Tholib ra, beliau berkata, Makanlah bawang putih dan berobatlah (dengan menggunakan)nya, karena sesungguhnya di dalamnya terkandung obat (penyembuh) dari tujuh puluh macam penyakit. (HR Ad-Dailami) Jadi dengan demikian Apa saja khasiat bawang putih? Diantaranya ada beberapa kegunaan sbb:

1. Pembunuh bakteri nomor satu

Berdasar penelitian ahli mikrobiologi di Amritsar, India, diketahui bahwa bawang putih ampuh membunuh beberapa bakteri merugikan, di antaranya adalah bakteri staphuylococus penyebab peradangan dan keracunan darah, bakteri entero penyebab radang paru-paru, bakteri pseudomonas penyebab infeksi luka terbuka, bakteri shigella penyebab disentri, bakteri salmonell penyebab keracunan makanan dan thypus serta jamur kandida, yang menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh manusia.

2. Penurun kolesterol

Berdasar riset di Thailand Institute of Scientific and Technological Research, dengan membuat kapsul berisi ekstrak bawang putih yang setara dengan 7 gram bawang putih segar setiap kapsul, terbukti bahwa bawang putih efektif untuk menurunkan kadar kolesterol bagi pasien. HDL dalam darah yang berfungsi mengenyahkan kolesterol dari sistem tubuh, meningkat setelah 2 bulan pemberian.

3. Anti Kanker

Zat allicin yang terkandung dalam bawang putih mampu mencegah timbulnya sel-sel tumor, juga menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

4. Anti Jantung Koroner

Penyebab pokok dari penyakit jantung koroner adalah menumpuknya lemak, protein dan kolesterol pada pembuluh darah. Mengonsumsi secara rutin bawang putih ternyata mampu menghancurkan kolesterol dalam darah. 


5. Menambah gairah seksual

Bagi yang sudah menikah, bawang putih bisa dimanfaatkan sebagai penguat saat melakukan hubungan suami istri


Diolah dari sumber : Meracik Ramuan Herbal Nabi, Muhammad Yuniyanto, S.Si.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar